Jurnal5.com
Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-13T16:31:34Z
HeadlineRagam

Satlantas Polres Indramayu Salurkan Air Bersih 17000 Liter Ke Warga Desa Dadap

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polres Indramayu salurkan air bersih sebanyak 17000 Liter ke warga Desa Dapap Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jum'at (13/9/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimcam Juntinyuat, Jajaran Satlantas Polres Indramayu beserta perangkat pemerintah Desa Dadap.

IPDA Masnan Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polres Indramayu menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Satlantas Polres Indramayu terhadap warga Desa Dadap, yang sering mengalami kesulitan air bersih di saat musim kemarau. 

"Desa Dadap sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga perlu adanya bantuan dari berbagai pihak. Dan untuk itu pendistribusian air bersih dipandang perlu demi meringankan beban masyarakat setempat" Ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Unit (Kanit) Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) IPTU Nadya Puti Lenggo menuturkan, kegiatan penyaluran air bersih ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara Ke-69 Tahun.

"Di Desa Dadap sering mengalami kekurangan air bersih, sehingga kami memilih melakukan pendistribusian", Ungkapnya.

IPTU Lenggo menambahkan, pendistribusian air bersih dibagi dibeberapa titik. Diantaranya, Blok Kemisan, Latar Amba, dan Nurul Huda.

"Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini, bisa sedikit mengurangi beban warga setempat, dan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin", harapanya.

Rokeni warga Desa Dadap Blok Kemisan menuturkan, alhamdulillah dapat bantuan air bersih. 

"Selama musim kemarau, untuk keperluan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari kami membelinya, pergalonnya seribu", ungkapnya.

Rokeni menambahkan, Kami tidak punya sumur galian ataupun sumur bor, bahkan belum memasang air dari Perusahaan Air Minum (PAM). (WN)