Jurnal5.com
Selasa, 24 September 2024, September 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-24T01:23:49Z
Ragam

Komisi pemilihan umum kota Prabumulih mengelar pengundian nomor Urut Paslon Pilkada dan Deklarasi Damai

Advertisement

Prabumulih "jurnal5.com".KPU Prabumulih mengelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon walikota dan wakil wali kota Prabumulih Pilkada 2024.23/9/2024.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST bersama para komisioner.Disaksikan Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma dan Komisioner. Begitu juga Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM dan Forkompinda,Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk, Dandim Muara Enim Letkol Arm Tri Budi Wijaya SH, Kajari Prabumulih Khristiya Lutfiasandi SH MH, Wakil Ketua PN Prabumulih Sugiri Wiryandono SH MHum, Ketua PA Prabumulih Darda Aristo SH MH, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE MIKom, Danramil prabumulih dan ketua partai politik pendukung paslon.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pengundian nomor urut paslon resmi di buka selanjutnya menyuruh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Marjuansyah SIP MSi membacakan teknis dan tata tertib pengundian nomor urut paslon.

Marta dinata mengatakan pengambilan pengundian nomor urut di awali pengambilan bola. Nomor terkecil, menjadi giliran pertama. Fikri - Syamdakir. pengambilan, dilanjutkan Ngesti - Amin terakhir Arlan - Franky,jelasnya.

Ketua KPU kota prabumulih,membacakan hasil pengundian no urut paslon walikota dan wakil wali kota Prabumulih adalah
1.Arlan dan frengky nasril.
2 Andriansyah fikri dan syamdakir amrullah.
3 Ngesti Sri rahayu dan mat amin.
Akan dituangkan dalam berita acara dan surat keputusan KPU Prabumulih. Pengundian nomor urut paslon telah selesai dan telah kami tetapkan,” tandasnya.

Dalam sambutannya,Paslon walikota No Urut 1, Arlan dan Frengky mengatakan, berterima kasih kepada KPU Prabumulih telah melaksanakan tahapan Pilkada 2024 hingga sampai tahapan pengundian nomor urut paslon.

Arlan mengucapkan Alhamdulillah telah mendapatkan no urut 1.jelasnya.dalam sambutan penutupnya.

Paslon No Urut 2, Fikri dan Syamdakir menjelaskan, bersyukur telah mendapatkan no urut 2.Kita berharap, Pilkada Prabumulih 2024 aman dan damai. Dan tidak ada gejolak, serta kondusif .


Fikri mengatakan tugas kita bersama untuk menjaga kondusifitas Kota prabumulih dalam rangka pesta demokrasi 5 tahunan.Ini bukan tugas TNI-Polri.tetapi tugas semua masyarakat.untuk menjaga keamanan di kota yang kita cintai ini.yang telah kita bangun mengunakan uang rakyat lebih 20 tahun.Jangan sampai rusak oleh kontestasi pilkada yang tidak kondusif Kita hanya bisa berdoa dan berikhtiar.

kita tidak akan pernah tahu menang atau kalah.hanya gusti allah yang tahu. Kita serahkan kepada masyarakat untuk Ber-FIKIR. Tuturnya. 

Paslon No Urut 3, Ngesti-Amin mengatakan, telah ditetapkan dan mendapatkan no urut 3. Ungkapnya, semoga membawa keberkahan semuanya.

Tujuan calon, sama membangun Prabumulih. Semoga partisipasi meningkatkan dari sebelumnya, ayo sukseskan Pilkada Prabumulih. Ayo jangan lupa no urut 3, Prabumulih Prima Berkualitas Berkelanjutan,” tambahnya.

Acara Selanjutnya  di tutup pembacaan deklarasi dan penandatanganan  pilkada damai. 
(Efri)