Jurnal5.com
Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-08T09:16:15Z
Ragam

BBKT Tahun 2024, Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat Adakan Bersih-Bersih di Tempat Peribadatan

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2024, Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat adakan kegiatan bersih-bersih di tempat peribadatan.

Pada kesempatan kali ini kegiatan bersih-bersih bertempat di lingkungan Gereja Kristen Pasundan Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (8/9/2024).

Kegiatan bersih-bersih ini diikuti jajaran Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat, Perwakilan Karang Taruna desa, Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat, serta kepengurusan Gereja Kristen Pasundan Juntikebon.

Manuni Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat saat ditemui Awak Media menyatakan, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati dan ikut serta mensukseskan BBKT Tahun 2024. 

"Kami sengaja memilih kegiatan bersih-bersih ditempat peribadatan umat Nasrani, agar Kita semua bisa saling menghargai,dan menghormati antar umat beragama, disamping itu, memperat tali persaudaraan", Ujarnya.

Johanes Kristian Pendeta Gereja Kristen Pasundan mengutarakan sangat senang dengan kegiatan bakti sosial Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat, ini merupakan salah contoh untuk Kita saling merangkul, memperhatikan, saling membantu satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan tersebut bisa menjadi contoh buat jema'at Gereja, Kami juga sangat terbuka, apalagi dalam hal kegiatan sosial, mewakili jema'at Gereja Kristen Pasundan merasa sangat senang karena keberadaan kami diperhatikan", Ungkap Pendeta. 

Johanes menambahkan walaupun sempat kaget, karena ini baru pertama kalinya bekerjasama dengan Karang Taruna dalam kegiatan bakti sosial. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan Karang Taruna yang telah memilih tempat bersih-bersihnya di lingkungan Gereja, dan semoga kedepannya kita bisa saling membantu dalam kegiatan lainnya.

Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin secara terpisah mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna ini sejalan dengan surat edaran Bupati Indramayu prihal Gerakan Jum'at Bersih.

"Ini pada hakekatnya adalah menjaga kebersihan lingkungan, Sehingga Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, untuk menjaga kesehatan", Ungkap Camat.

Camat Rusyad menambahkan, kegiatan yang digagas oleh teman-teman Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat merupakan sebuah bentuk dukungan dan partisipasi atas kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Camat juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat atas terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut. (WN)