Jurnal5.com
Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-09T15:04:23Z
Ragam

Sebanyak 3.000 Peserta Lari Ikut Berpartisipasi Someah Run.

Advertisement


Laporan : Budi Panca

Cianjur Jurnal5.Com// - Lomba lari Someah RUN RSUD Sayang Cianjur bakal digelar besok 10 Agustus 2024. Acara yang mengusung tagline "First Someah Run HJC 347" dilaksanakan di Lapang Pasirmunding, Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber. 

Sebanyak 3.000 peserta lari bakal ambil bagian mengolah kecepatan kaki sepanjang 7 kilometer. 

Rencananya, lomba lari pertama yang digelar oleh RSUD Sayang Cianjur itu bakal dibuka langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman. 

Dirut RSUD Sayang Cianjur Irvan Nur Fauzi, mengatakan, tujuan dari diadakannya Someah Run untuk kesehatan. 

"Untuk menjaga badan aja agar tetap bugar. Kami mengundang kurang lebih 3.000 peserta, kategori remaja, dewasa, dan umum dan beberapa ada atlet nasional yang ikut serta," kata Irvan, Jum'at 9 Agustus 2024.

Peserta ataupun pengunjung pun diimbau tak khawatir, meski tak menang ada doorprize menarik menunggu dan hiburan artis Sallsa Bintan dan Megachans. 

Mengenai pemilihan tempat, Irvan menyebutkan, RSUD Sayang Cianjur memiliki kaitan dengan Kecamatan Cibeber lantaran sebagai Liaison Officer (LO). 

"Kenapa kami mengambil tempat di Cibeber karena kami sebagai Liaison Officer (LO), tentu kami menjalankan tugas sebagai perantara pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa dan background kami bukan kemasyarakatan, tentu kami ingin merangkul masyarakat sebagai fasilitator," pungkasnya.