Jurnal5.com
Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-19T23:00:19Z
Ragam

Peringati HUT RI Ke-79, DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an Desa Tinumpuk Adakan Pengajian Umum

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Momentum dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79, berbagai kalangan masyarakat mengisi dengan berbagai macam kegiatan serta perlombaan.

Salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Barokatul Qur'an Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, mengadakan pengajian umum, Senin malam (19/08/2024).

Pengajian umum dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 yang bertempat di Musholla Baiturrohim Desa Tinumpuk Blok I, dengan mengangkat tema "merawat persatuan bangsa".

Ustad Suhaemin ketua DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an saat ditemui Awak Media menyatakan, untuk mengisi kemerdekaan DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an mencanangkan berbagai program kerja yang bisa berkontribusi untuk masyarakat juga memikirkan kemaslahatan umum.

"Diantara programnya Ngudik banyu dan juga menggratiskan kain kafan untuk orang meninggal" ujar Suhaemin. 

Ketua DKM menambahkan dalam mengisi kemerdekaan kita semua harus bisa ikut andil dalam pembangunan, minimal keikutsertaan diberbagai kegiatan sosial yang ada dilingkungan sekitar.

"Mari kita tumbuhkan rasa cinta tanah air, dengan berkontribusi sesuai dengan keahlian dan kelebihan yang kita miliki untuk kemaslahatan umum. Dari mulai merawat Musholla, mengajar mengaji, dan mengajar di Madrasah" pungkasnya.

Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin secara terpisah menyatakan, ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus. 



"Karena konsep dari sebuah peringatan yang hakiki adalah bagaimana kita kemudian bisa mengisi dan melanjutkan perjuangan bangsa ini menuju menjadi lebih baik.

Camat Juntinyuat menambahkan, menurut Bupati Indramayu Nina Agustina tentu saja peran ulama sangat diperlukan dalam mengisi kemerdekaan. Agar "isi" meneruskan sebuah perjuangan juga bernilai akhlakul karimah. (WN)