Jurnal5.com
Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-10T00:32:54Z
Ragam

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menkopolhukam dan Kapolri Hadiri Kongres PMII Ke-XXI Di Kota Palembang

Advertisement



Palembang, "jurnal5.com".Pangdam II/Swj, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika  beserta Forkopimda Provinsi Sumsel menyambut kedatangan Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan di Bandara Sultan Badaruddin II Palembang, Jumat (09/08/2024)

Pangdam II/Swj, selanjutnya menuju Jakabaring Sport City (JSC) di kota Palembang untuk mendampingi Menkopolhukam dan Kapolri beserta rombongan dalam rangka menghadiri Pembukaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-XXI Tahun 2024.

Setibanya di JSC, Menkopolhukam dan Kapolri beserta rombongan langsung mengikuti rangkaian acara pembukaan Kongres PMII Ke-XXI Tahun 2024.

Dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang dibacakan oleh Menko Polhukam menyampaikan bahwa Mahasiswa adalah komponen masyarakat baik sebagai penggerak maupun agen perubahan dan diharapkan kepada kader-kader PMII ke depan dapat melanjutkan Kepemimpinan nasional. 

"Kongres ini bertujuan salah satunya adalah sebagai forum untuk meregenerasi kepemimpinan tentunya dengan mengedepankan Musyawarah." ucap Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

"Diharapkan dalam kongres ini melahirkan pemimpin yang baik dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia." pungkasnya


Kongres PMII ke XXI yang berlangsung tanggal 9 s.d 15 Agustus 2024 dalam rangka memilih Ketua Umum PB PMII periode 2024-2027 dan Ketua Kopri.

Kongres PMII dengan tema "Bersama Menangkan Indonesia, Memimpin Peradapan Dunia". 
juga dihadiri Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Wakil Menteri Agama RI, Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, PJU Mabes Polri, Koorspri Menkopolhukam RI dan Koorspri Kapolri,  Forkopimda Sumsel dan  PJU Polda sumsel. 

Selain itu hadir juga Ketua Majelis Pembina PMII Nasional, Ketum PB PMII, Ketua Umum Pengurus Besar PMI, Ketua Umum GP Ansor, Ketua IKA-PMII Sumsel serta Peserta Kongres ± 2.000 orang.

Selesai rangkaian kegiatan Kongres PMII Ke-XXI di Jakabaring Sport City (JSC) di kota Palembang, Pangdam II/Swj beserta Forkopimda Provinsi Sumsel mengantar keberangkatan kembali Menkopolhukam dan Kapolri beserta rombongan menuju Bandara Internasional SMB II untuk langsung menuju ke Jakarta. (Efri)