Jurnal5.com
Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-21T14:22:41Z
Ragam

Ketum IWO Pusat Secara Resmi Lantik PD IWO Indramayu Periode 2024-2029

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IWO, bertempat di Hotel Grand Trisula, Indramayu. Rabu (21/08/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Ketua Umum dan Sekjen PP IWO, perwakilan para wartawan se-Kabupaten Indramayu, Para Ketua organisasi Kewartawanan se-Kabupaten Indramayu, para Ketua Komunitas Jurnalis se-Kabupaten Indramayu, Perwakilan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, perwakilan Polres Indramayu, Perwakilan Kodim Indramayu, Perwakilan BUMN, BUMD, swasta dan para Ketua Ormas serta Ketua OKP yang ada di Kabupaten Indramayu.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PD IWO Kabupaten Indramayu periode 2024-2029, acara pelantikan jajaran pengurusnya adalah sebagai bukti soliditas organisasi dan legalitas organisasi IWO itu hanya ada satu.

"Alhamdulillah, dengan dilantiknya Pengurus Daerah IWO Indramayu ini membuktikan bahwa IWO itu hanya ada satu yakni kami, karena secara hirarki kita memiliki legalitas resmi," kata Ali Maknawi, SHI. Rabu (21/08/2024)

Masih menurut Almak, sapaan akrab Ketua PD IWO Indramayu, dirinya memiliki harapan besar kepada organisasinya pasca di laksanakan pelantikan ini.

"Harapannya ke depan, IWO Indramayu akan mewarnai sebagai pilar keempat demokrasi untuk memberikan informasi yang cepat dan akurat ke masyarakat" ujarnya

"Sehingga bagi para stakeholder di Kabupaten Indramayu, kita nyatakan siap bersinergi dengan profesional dan berintegritas" ungkapnya

Sementara, Ketua Umum PP IWO menyampaikan pesan kepada jajaran PD IWO Indramayu dalam sebuah sambutannya di acara pelantikan tersebut.

"Iwo telah berdiri sejak 2012. Pada saat itu, IWO berdiri untuk mencermati UU Pers karena tidak menyinggung tentang wartawan online" ucap Dwi Christianto, SE., MSi. Ketua Umum PP IWO

"IWO adalah rumah besar kami wartawan online, oleh karena itu mari kita jaga dan bekerja dengan menjaga nama baik rumah kita. Untuk hal itu, Makanya dalam kepengurusan kami sekarang ini punya motto, IWO itu harus Berjaya, artinya Berdedikasi untuk melangkah maju selamanya" tambahnya

Sekedar informasi, organisasi ke wartawan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indramayu sampai dengan saat ini telah memiliki anggota wartawan sebanyak 35 orang dari 21 media. Dan PD IWO Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan NO. 019/KPTS/PP/IWO/V/2024. (WN)