Jurnal5.com
Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-20T04:34:15Z
Daerah

Keren..! Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, Kemenag Cianjur Selenggarakan Pelatihan Multimedia Pembelajaran.

Advertisement


Laporan : Budi Panca 

Cianjur Jurnal5.Com//- Dengan semakin berkembangnya berbagai media pembelajaran dan tuntutan dunia pendidikan yang lebih berat, maka dari itu Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, KKMI Kabupaten Cianjur dan unsur Organisasi PGNI yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur berkerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung meyelenggarakan Pelatihan Multimedia Pembelajaran Gelombang dua untuk Angkatan I,II dan III, bagi Guru Madrasah / RA tahun 2024.

Adapun Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Ramlan Rustandi, di Gedung Dakwah, Senin (19/8/2024).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur H. Ramlan Rustandi Menjelaskan Bahwa Tujuan diselenggarakannya Pelatihan ini adalah untuk supaya Guru memahami tentang pengertian, jenis-jenis, bentuk, fungsi dan pemanfaatan pembelajaran serta bagaimana media pembelajaran serta bagaimana cara memilih media pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan atau karakteristik mata pelajaran yang ingin disampaikan dan guru juga mampu menggunakan aplikasi presentasi dan multimedia yang digunakan untuk mengemas konten yang disiapkan menjadi kesatuan media pembelajaran yang menarik dan berkualitas.  



 “Terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Bandung dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, atas inisiasinya, menggagas dan memfasilitasi sehingga terselenggranya kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini terus bisa berlanjut dan ditingkatkan, kalau tidak ada kerjasama beberapa pihak tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar dan baik, para peserta diharapkan bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga nanti bisa di terapkan di madrasah tempat kita mengajar, “Jelasnya.

Peserta terdiri dari unsur Guru dan Kepala madrasah/RA, yaitu jenjang RA, MI, MTs dan MA, dengan rincian 40 Orang Guru RA, 68 Orang Guru MI, 10 Orang Guru Mts, dan 2 orang guru MA, dengan total jumlah 120 orang. Kegiatan ini rencana akan berlangsung dari tanggal 19 s.d 24 Agustus 2024, bertempat di sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur,yaitu di Aua KDA, Ruper PHU dan Ruang IPHI.



Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan ini, Kepala Seksi Penmad, H. Hamdan, Ketua KKMI Kabupaten Cianjur, H. Adi Karyadi dan Para Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Bandung.