Jurnal5.com
Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-08T23:42:33Z
Ragam

Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an Desa Tinumpuk Gelar Istighotsah

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Barokatul Qur'an Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Istighotsah.

Kegiatan Istighotsah berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, yang bertempat dihalaman Masjid Jami Barokatul Qur'an, Senin Malam (8/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Tinumpuk, Imam Mushola, Aparatur Pemerintah Desa Tinumpuk, Ulama, serta Tokoh Masyarakat, dan Jajaran Kepengurusan DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an. 

Suhaemin Ketua DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dalam acara Istighotsah. 

Lanjut Ketua DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an, Kami sengaja mengadakan do'a bersama dengan istilah Istighotsah, mungkin sebutan tersebut masih terdengar asing ditelinga masyarakat Desa Tinumpuk.

"Pada intinya kita semua meminta selamat dunia dan akhirat pada Allah SWT", Ujar Suhaemin.

Disamping itu, Suhaemin juga memaparkan berbagai program DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an. Salah satunya yang paling menarik yaitu, Menggratiskan kain kafan untuk orang meninggal.

Suhaemin menjelaskan, program kain kafan gratis untuk orang meninggal dahulunya dipelopori oleh sekumpulan Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Tinumpuk. Kini akan diteruskan oleh pihak DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an. 

Eka Munandar Kuwu Desa Tinumpuk pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an yang telah mengadakan peringatan Tahun Baru Hijriah dengan kegiatan Istighotsah.

"Semoga di Tahun baru 1446 Hijriah ini kita semua diberikan kesehatan lahir dan batin, serta selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT", Ujarnya.

Kuwu Eka menambahkan, semoga program-program DKM Masjid Jami Barokatul Qur'an yang sudah dipaparkan berjalan dengan lancar dan dipermudah proses pelaksanaannya demi kemaslahatan masyarakat Desa Tinumpuk. (WN)