Jurnal5.com
Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-10T02:57:20Z
Ragam

Dugaan Korupsi Penggunaan Dana Desa Untuk Ketahanan Pangan Desa DiBekasi, Dipertanyakan...!!!

Advertisement


Bekasi,"jurnal5.com".Adanya dugaan penyelewengan bantuan hewan ternak itik dan domba. Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Mengundang komentar Ketua DPP Tim Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Keadilan (PEKA) yang menyebut Kades harus bertanggungjawab. Rabu (10/07/2024).

M.Carim Tim Investigasi LSM PEKA mengatakan kepada media. Bahwa dirinya sudah memiliki beberapa informasi terkait bantuan hewan ternak itik dan domba desa Sukaindah yang diduga telah diselewengkan.

" Kami sudah mengantongi beberapa informasi, kalau bantuan hewan ternak itik dan domba menggunakan anggaran dana desa Sukaindah tahun 2023 tahap pertama,namun bantuan hewan ternak itik dan domba diduga diselewengkan disalahgunakan atau dikorupsi.

Lebih lanjut ia sangat menyayangkan hal itu. Pasalnya bantuan hewan ternak itik dan domba untuk masyarakat tersebut, tidak berkelanjutan atau sudah tidak ada lagi di mana keberadaan nya. 

" Seharusnya bantuan ternak itik dan domba yang diserahkan kepada masyarakat kepada ketua kelompok bisa berkelanjutan, supaya bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi produktif buat masyarakat nya, kenyataannya jangankan itik dan domba,kandang nya ajah udah nggak ada, " imbuhnya.


 " Kades Sukaindah Endang Suhada sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan desa, harus bertanggungjawab, karena selama menjabat dinilai tidak becus dalam mengelola (DD), diduga banyak penyelewengan penyalagunaan didalam nya. " Tandasnya.

Sampai berita ini terbit,kepala desa sukaindah belum bisa dikonfirmasi,Kepada pihak dinas yang terkait segera audit anggaran DD dan tindak tegas.

(Efri&tim)