Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 16 Juni 2024, Juni 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-16T14:22:45Z
Ragam

Yayasan Al Istiqomah Kembali Berbagi, Santuni 75 Anak Yatim Piatu di Aula Sudimampir Lor

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Yayasan Al-Istqomah kembali mengadakan acara Santunan Anak Yatim jelang hari raya idul adha. Kegiatan ini untuk memuliakan anak yatim sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W yang diwujudkan dengan memberikan santunan kepada

Bertempat di aula balai desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawab Barat, Minggu (16/06/2024).

Sebanyak 75 anak yatim piatu dari dua desa yakni desa sudimampir dan sudimampir lor dengan raut riang dan senyum bahagia duduk tertib dibangku yang sudah disedikan panitia yayasan.

Dalam kegiatan santunan yang diadakan Yayasan Al-Istqomah turut hadir Camat Balongan didampingi kuwu sudimampir lor beserta tokoh agama setempat.

Ketus pengurus Yayasan Al-Istqomah Ustadz Rasyid yang akrab disapa abah mengatakan, untuk mewujudkan kegiatan mulia ini, pihaknya bekerja sama dengan berbagai unsur organisasi dan kepanitiaan pengajian serta mengamanahkan dari beberapa danatur atau hamba allah yang terus memberi dukungan kegiatan ini.

Lebih lanjut, Abah menerangkan ,sumber donasi yang diberikan untuk santunan berasal dari para dermawan secara sukarela. Jumlah anak yang akan diberikan santunan sebanyak 75 anak.

“Kegiatan santunan untuk anak yatim dan piatu ini sudah berjalan 28 kali ini sejak berdirinya Yayasan Istiqomah pada tahun 2018 lalu bertempat di Desa Sudimampir Lor, dan diadakan di beberapa tempat yang dibarengkan dengan acara-acara islami. Serta ketua pengurus yayasan pun terus membuka untuk para donatur dan para dermawan jika ingin berbagi menyisihkan rizki,” Tutur Abah.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Camat Balongan Opik Hidayat yang turut serta hadir mengapresiasi kegiatan yang diadakan Yayasan Istiqomah. Menurutnya kegiatan ini harus terus dilestarikan sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W.

“Mari kita meriahkan rangkaian kegiatan santunan anak yatim dan piatu dengan berbagi bersama mereka, dengan menyisihkan sebagian rejeki kita untuk diberikan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Berapapun donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk anak-anak tersebut,” Imbuhya.

Momentum yang tepat menjelang Idul Adha yang jatuh pada hari senin tanggal 17 Juni 2024. Saya yang mewakili Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina mengucapkan minal aidin wal faizin kepada seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan ini, semoga semua yang ada disini dan para dermawan mendapatkan safa'at dan barokah.

Senada dengan Camat Balongan, Kuwu Sudimampir Lor Ade Nanto pun meluapkan rasa kebahagianya kepada seluruh pengurus yayasan Al - Istiqomah yang terus peduli kepada anak yatim dan piatu serta kaum duhafa di desanya.

"Alhmdulillah saya atas nama pribadi dan kepemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada yayasan al-istiqomah semoga banyak dermawan yang terketuk siap berbagi", Tandasnya.

Selain kegiatan santunan doa ditutup dengan memanjatkan doa untuk para sesepuh, pempimpin-pempimpin Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat terkhusus Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan, keselamatan serta menjadi pengayom bagi masyarakat Indramayu yang Bersih, Religius, Makmur, adil dan hebat (Bermartabat). (WN)