Jurnal5.com
Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-31T23:18:16Z
Ragam

Upaya Bersama Cegah Stunting Babinsa Hadir Dalam Acara Rembug Stunting Di Desa Fajar Indah.

Advertisement


Bangka Selatan, "jurnal5.com".Dalam upaya mencegah stunting di Desa Fajar Indah, Kabupaten Bangka Selatan, dilaksanakan Rembug Stunting yang melibatkan berbagai pihak pada Jumat (31/05/2024).

Acara yang berlangsung di Gedung Rakyat Desa Fajar Indah tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Camat Pulau Besar Maryono SP, Pj Kepala Desa Hamzah, dan Kepala Puskesmas Batu Betumpang dr. Puspa.

Dalam sambutannya, Camat Pulau Besar menyatakan bahwa pencegahan stunting adalah tanggung jawab bersama. Para kader kesehatan diharapkan menjadi ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada ibu hamil tentang bahaya stunting.


Babinsa Serka Irfan menekankan pentingnya konsumsi vitamin bagi ibu hamil dan pemberian makanan bergizi serta imunisasi yang cukup bagi balita. Tujuan akhirnya adalah menjadikan Desa Fajar Indah bebas dari kasus stunting.

Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan, diharapkan angka stunting dapat diminimalkan dan kesejahteraan anak-anak di desa ini dapat meningkat.(efri)