Iklan

Jurnal5.com
Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-20T00:25:59Z
Ragam

Tim Harpal Cek Kendaraan Dinas Militer Kodim 0426 Tulang Bawang

Advertisement


Menggala,"jurnal5.com".Tim teknis Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) dari Detasemen Peralatan Denpal ll/3 Bandar Lampung melakukan pengecekan dan pemeliharaan kendaraan dinas militer di Kodim 0426 Tulang Bawang. Tim dipimpin langsung Letda Cpl Heru Kurniawan beserta empat anggota dari Harpal, Rabu, 19/06/2024.

Kepada para prajurit jajaran Kodim 0426/TB, dijelaskan ini merupakan pelayanan pemeliharaan keliling (Harling). Bagi kendaraan yang rusak ringan langsung diperbaiki di satuan, dan yang rusak parah diperbaiki disarankan dibawa ke Harpal.


Komandan Kodim 0426/TB Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. melalui Perwira Penerangan Kodim (Papendim) Letda Inf Sudirman menyatakan, untuk pemberian pelayanan Harling kendaraan dinas ini, dikoordinasikan oleh Pasilog Lettu Inf Yugo Utomo. Tujuannya, agar kendaraan dinas senantiasa dalam kondisi prima, untuk menunjang kelancaran tugas prajurit.

Tim Harpal dalam memberikan pelayanan Harling, juga melakukan penggantian oli mesin, untuk mewujudkan pelumasan yang maksimal, agar mesin kendaraan mobil dan motor dinas terpelihara secara awet.

Lebih lanjut Yugo Utomo mengatakan, pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik," Tutupnya.(efri)