Jurnal5.com
Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-01T23:31:03Z
Daerah

Semangat Untuk Juara, Jungjung Tinggi Sportifitas PORKAB Cianjur Akan Segera di Mulai.

Advertisement

Laporan : Budi Panca 


Cianjur Jurnal5.Com//- Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengajak semua pihak untuk memajukan olahraga di Kabupaten Cianjur, antara lain melalui ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur yang tahun ini kembali digelar setelah sempat terhenti disaat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Herman saat Kick Off Porkab VII Kabupaten Cianjur Tahun 2024 di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Jumat (31/5/2024).

Dalam kegiatan bertema “Semangat untuk Juara” itu antara lain hadir Wakil Ketua 5 KONI Provinsi Jawa Barat Drs. Aan Johana, perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Cianjur, Sekda Cianjur H. Cecep S. Alamsyah, Ketua Umum KONI Kabupaten Cianjur Abdul Azis Sefudin, para Ketua Cabang Olahraga dan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se Kabupaten Cianjur.

Menurut Herman, Porkab merupakan ajang yang sangat penting dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Cianjur.

“Porkab ini tidak hanya menjadi sarana kompetisi, melainkan juga sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan, menjunjung tinggi sportifitas, dan membangun semangat kebersamaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Abdul Azis Sefudin, menjelaskan, perhelatan Porkab Kabupaten Cianjur yang secara resmi akan dimulai pada 13-23 Juli 2024 itu akan mempertandingkan 20 cabang olahraga (cabor) dengan ribuan atlet.

“Kick Off hari ini merupakan sosialisasi menuju pelaksanaan Porkab. Tujuannya antara lain mencari atlet-atlet potensial yang nantinya siap berlaga di berbagai event khususnya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang ke-15 Tahun 2026,” ujar Azis.

Adapun ke 20 cabor itu yakni bola basket, bola voli, bola tangan, hoki, pentaque, esport, tenis meja, menembak, aquatik, sepakbola, futsal, catur, briged, atletik, pencak silat, bulu tangkis, panjat tebing, tarung derajat, bola voli, karate, dan taekwondo.

Pada kesempatan Kick Off Porkab tersebut, Bupati Cianjur Herman juga menyerahkan bantuan kadeudeuh bagi sejumlah atlet berprestasi.