Iklan

Jurnal5.com
Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-21T12:53:18Z
Berita Polri

Sat Samapta polres Pali melakukan kegiatan PATROLI PERINTIS PRESESI di pendopo Pali

Advertisement


PALI, "jurnal5.com".Sat Samapta Polres PALI kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan Patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024. 

Patroli ini dipimpin oleh Bripda Hengki Pransisko W, S.H, Bripda Anton Nio Pratama, dan Bripda Rafly Rahman Hakim, berdasarkan Surat Perintah Patroli Nomor: Sprin/35/V/2024 tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2024.

Kegiatan patroli kali ini difokuskan pada daerah kerumunan dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar Golf Pendopo Kabupaten PALI dan Pasar Kalangan Simpang Tais, Pendopo Kabupaten PALI. Tujuannya adalah memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga.

Saat melaksanakan giat patroli preventif di sekitar Pasar Simpang Tais, anggota patroli Sat Samapta mendatangi area tersebut untuk memastikan situasi tetap aman. 

Selama patroli, mereka berhasil mengamankan seorang pemuda yang membuat kegaduhan, yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. 

Tindakan cepat ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang merasa lebih tenang dan aman.

Selain itu, patroli juga dilanjutkan dengan giat patroli dialogis di sekitar Golf Pendopo. Dalam kegiatan ini, anggota Sat Samapta memberikan himbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

Mereka juga mengingatkan warga untuk selalu waspada dan melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan di lingkungan mereka.


"Kami berharap masyarakat dapat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan secara rutin untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten PALI," ujar Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, situasi di sekitar Pasar Simpang Tais dan Golf Pendopo Kabupaten PALI terpantau aman dan terkendali, serta arus lalu lintas tetap lancar. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Samapta Polres PALI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Patroli Perintis Presisi ini diharapkan dapat terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga Kabupaten PALI tetap menjadi wilayah yang nyaman dan aman untuk semua warga. (Efri)