Iklan

Jurnal5.com
Senin, 24 Juni 2024, Juni 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-24T13:44:07Z
Ragam

Promosikan Produk Unggulan, Puluhan UMKM Meriahkan Indramayu Fiesta 2024

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Indramayu Fiesta 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjadi ajang untuk pemberdayaan pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Event yang dipusatkan di area Atletik Sport Centre (SC) Indramayu, Minggu (23/6/2024) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Senam Sehat, Festival Marching Band, Local Art Performance, Band Performance, Talkshow, Bazar UMKM, serta penampilan Armada Band.

Salah satu hal penting dalam acara Indramayu Fiesta ini adalah adanya stan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang menampilkan dan mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu.

Plt. Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM, Ifatun Nahdiyah menyampaikan bahwa acara Indramayu Fiesta 2024 ini merupakan ajang promosi dan marketing produk-produk unggulan UMKM binaan Diskopdagin Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya digitalisasi saat ini, produk-produk UMKM Indramayu dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat dan konsumen, baik lokal maupun nasional bahkan internasional, sehingga ekonomi dan pelaku UMKM Indramayu maju dan sejahtera sesuai visi Indramayu Bermartabat,” ungkapnya.

Salah satu produk unggulan binaan Diskopdagin Indramayu adalah Unced Kriuk yaitu olahan ikan teri kriuk yang diproduksi UMKM Jatinuri Desa Sukaurip Kecamatan Balongan dan Manisan Mangga UMKM Warisan Omah Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang.

Dua produk tersebut tampil di stan Bazar UMKM Indramayu Fiesta 2024, beserta produk UMKM lainya seperti jus mangga, dodol mangga, kerupuk ikan dan produk lainnya.

Salah satu warga Kecamatan Kroya, Titin yang hadir di Indramayu Fiesta 2024 mengungkapkan rasa bangganya terhadap produk- produk UMKM Indramayu dan membeli serta memborong beberapa produk UMKM yang ada di stan bazar UMKM.

“Produk UMKM Indramayu mantap, produktif dan sangat bagus, saya bangga dengan produk UMKM Indramayu, saya berharap setiap tahun diadakan bazar UMKM,” kata Titin. (WN)