Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T23:40:37Z
Berita Polri

Polsek tanah abang melakukan razia akhir pekan mengantisipasi pelanggaran hukum di wilayahnya.

Advertisement


PALI,"jurnal5.com,".Pada Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 20.30 WIB, Polsek Tanah Abang menggelar kegiatan SOC/Razia Akhir Pekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, SH. Bersama seluruh personil, razia ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor, premanisme, narkoba, miras, sajam, dan senpi.

Sebelum pelaksanaan razia, apel persiapan dipimpin oleh Kanit Reskrim, IPDA Darlansyah, SH, di depan Mako Polsek Tanah Abang. Apel ini diikuti oleh personil penting lainnya, termasuk AIPTU Muslim Ansori (Kanit Samapta), AIPDA Akipsah (Kanit Propam), BRIPKA Ratno (Kasium), BRIPKA Yuri Haryadi (Bhabinkamtibmas), BRIPTU Agung Maha Putra (Anggota IK), BRIPTU Ikbal (Anggota Reskrim) dan BRIPTU Diar (Anggota Reskrim)

Selama razia yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, personil Polsek Tanah Abang melakukan pemeriksaan intensif terhadap pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang. 

Mereka memberikan sanksi berupa teguran kepada pengendara yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya.


Razia berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, menunjukkan kesiapan dan kesigapan Polsek Tanah Abang dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayahnya. 

Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif terutama pada akhir pekan, yang biasanya rawan dengan berbagai tindak kriminal.

Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, SH, mengapresiasi seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan SOC/Razia ini. 

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya pada malam akhir pekan," pungkasnya 

Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang masih dalam keadaan aman dan kondusif. (Efri)