Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T23:39:17Z
Berita Polri

Polsek talang ubi mengadakan apel KYRD di mapolsek talang ubi Pali.

Advertisement


PALI,"jurnal5.com".Pada hari Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, Polsek Talang Ubi mengadakan apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia Terpadu di Mapolsek Talang Ubi, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

Apel ini dipimpin oleh Pawas Polsek Talang Ubi, IPTU Thomson Aw, SH, dan diikuti oleh 11 personil Polsek Talang Ubi.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST mengatakan Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi berbagai jenis gangguan kamtibmas, termasuk penyakit masyarakat (pekat), serta tiga jenis kejahatan utama yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Personil Polsek Talang Ubi melakukan penyetopan dan pemeriksaan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di jalan depan Mapolsek Talang Ubi," ujarnya 

Selain pemeriksaan surat-surat kendaraan, personil juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm atau tidak memiliki SIM C.

"Selama razia, personil juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar segera pulang ke rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak, guna menghindari menjadi korban tindak pidana. Pesan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya preventif untuk menjaga keselamatan masyarakat," ungkapnya 


Lanjutnya, Razia berjalan dengan aman dan kondusif, meskipun masih ditemukan sejumlah pengemudi R2 dan R4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya serta pengendara R2 yang tidak memakai helm atau tidak memiliki SIM C. Ini menunjukkan bahwa masih diperlukan upaya edukasi dan penegakan hukum yang lebih intensif di masa mendatang.

"Pelaksanaan KRYD ini menunjukkan komitmen Polsek Talang Ubi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan adanya kegiatan razia terpadu ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keamanan diri sendiri," pungkasnya 

Situasi di wilayah hukum Polsek Talang Ubi sampai saat ini tetap aman dan kondusif, berkat upaya preventif dan represif yang terus dilakukan oleh aparat kepolisian. (Efri)