Iklan

Jurnal5.com
Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-24T22:55:36Z
Ragam

Pelantikan & Bimbingan Teknis" PATARLIH DESA PENAGAN RATU KECAMATAN ABUNG TIMUR PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BUPATI WAKIL BUPATI PILKADA SERENTAK TAHUN 2024

Advertisement

Lampung Utara. JURNAL5.COM, -

Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur Lampung Utara, Pelaksanaan Kegiatan Pelantikan & Bimbingan Teknis patarlih Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada Serentak Tahun 2024. Dilaksanakan Pada Hari Senin, Tanggal 24 Juni, 2024. Bertempat Di Ruang Aula kantor desa penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

(Pantarlih) PPDP Pemilu adalah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih pada agenda Pemilihan Umum (Pemilu). Sesuai namanya, PPDP bertugas dalam pemutakhiran data pemilih sebelum masuk ke Daftar Pemilih. yang telah dikukuhkan dan dilantik di desa Penagan ratu Lampura. Dengan jumlah suara mata pilih berkisar kurang lebih 5.950. Jumlah anggota patarlih Berjumlah 22 Orang, Dan Ketua PPS Hengki Susilo, Angota PPS Desa Penagan Ratu Perity, Edi sutrisno.

Turut hadir PPK Kecamatan Abung Timur, KPU Kabupaten Lampung Utara, Babinsa, Kepala Desa Penagan Ratu, Para Anggota PPS, Serta Petugas Pantarlih, Dan Segenap Aparatur Pemerintahan Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.

Di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia Raya, dan di lanjutkan dengan lagu Jingle KPU.

- Penyerahan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Lampung Utara. Nomor 965 Tahun 2024 Tentang Petugas Pemutakhiran data pemilih untuk Gubernur wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024 Kelurahan/Desa penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur Lampura.

- Penyerahan Atribut Kerja PPDP Pilkada Tahun 2024.

- Pengambilan Sumpah Ketua PPS Dan Angota PPDP Desa Penagan Ratu.

- Penanda tanganan berita acara.
Pembacaan pakta Integritas. Dan Sambutan Ketua PPS.

- Pembacaan Doa.

Serta Sambutan Dan Imbauan Taufik Kepala Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung timur Lampung Utara.

kami telah melakukan pelantikan angota PPDP. Berjumlah 22 Orang. harapan ke depan mari kita bekerja keras luber dan jurdil langsung bebas jujur dan adil untuk kita semua untuk mendapatkan figur pemimpin bangsa yang benar benar amanah, dan adil dan kita sebagai pemerintahan desa bersifat dengan netral tidak ada keberpihakan seperti halnya yang di ajukan menurut panduan aturan aturan, pedoman dan anjuran dari KPU pastinya. Ucap Taufik Kepala Desa Penagan Ratu.

Sedikit tambahan Saya Selaku Kepala Desa Penagan Ratu Untuk Para Pihak Media Ketahui apakah dari angota PPDP.

Sudah berkordinasi pada pihak KPU,..???
dan ternyata jawab mereka belom ada,..!!!

Maka dari pada itu saya selaku kepala desa berharap kepada pihak KPU dapat memberikan Mereka Bekal Wawasan ilmu tatacara dan kinerja. Juklak Juknis cara dan aturan sebagai mana para angota PPDP dapat bekerja dengan maksimal sesuai pada paduan pacuan kinerja dan tatacara dan yang ada demi menciptakan kinerja PPDP Desa Penagan Ratu Untuk lebih baik dan maksimal.

semoga Pilkada Tahun 2024 Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, Berjalan dengan tertib, aman, kondusif, sejuk, dan damai demi memilih calon pemimpin Gubernur Dan Wakil Gubernur. Bupati Dan Wakil Bupati yang terbaik untuk perubahan serta kemajuan kita bersama untuk kabupaten lampung utara semakin jaya dan terdepan. Ucap Taufik Kepala Desa Penagan Ratu Lampura.

( AYU. JURNAL5. & TIM. )