Iklan

Jurnal5.com
Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-21T14:30:30Z
Ragam

Latbak Jatri Kodim 0429/Lamtim Ajang Sinergitas TNI-Polri.

Advertisement


Lamtim, "jurnal5.com".Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0429/Lamtim menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Semester I TA. 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dilaksanakan di lapangan tembak Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (21/06/2024).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M, Pgs. Kasdim Mayor Inf Edy Sumarnoto, Pa Staf, Danramil jajaran, Danki 2B pelopor AKP. Darwanto, S.H., M.H beserta anggota serta anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0429/Lamtim.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman S. Sos., M.M mengatakan, kegiatan menembak ini merupakan program latihan Semester I TA. 2024. Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit.

"Utamakan faktor keamanan, kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar," ujar Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim mengapresiasi Danki 2B pelopor beserta jajaran yang sudah turut serta mendukung terlaksananya kegiatan latihan menembak Kodim 0429/Lamtim.


"Semoga kegiatan latihan bersama ini selain meningkatkan kemampuan personil Kodim dan Brimob juga semakin memperkuat sinergitas dan Solidaritas TNI Polri di Kabupaten Lampung Timur", tegasnya.

Senada disampaikan AKP Darwanto, S.H., M.H bahwa sampai dengan saat ini sinergitas antara Kodim 0429/Lamtim dengan Kompi 2B Pelopor sangat bagus harapanya terus berlanjut dan ditingkatkan.

"Berbagai kegiatan positif yang sudah bersama kita laksanakan merupakan bukti bahwa hubungan TNI/POLRI sangat Solid guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Lampung Timur", tuturnya.

Selain menembak senapan Jarak 100 M dengan 3 Sikap ( tiarap, duduk, berdiri ) juga dilaksanakan menembak Pistol jarak 15 M.(efri)