Iklan

Jurnal5.com
Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-21T14:32:32Z
Ragam

Kunker Pangdam II/Swj ke Jambi, Perkuat Sinergi TNI AD dan Pemerintah Daerah

Advertisement


Jambi, "jurnal5.com".Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Rika Naudi Nurdika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Jambi, Kamis (20/06/2024).

Kunjungan yang dilaksanakan Pangdam II/Swj ini merupakan kunjungan kali pertama di Provinsi Jambi yang bertujuan untuk melihat dan nengecek secara langsung kondisi serta memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Korem 042/Gapu.

Kehadiran Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan disambut hangat di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi sekitar pukul 13.00 WIB oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono beserta Unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya. 

Seremoni penyambutan di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi penuh dengan kehangatan budaya khas Melayu Jambi, di mana Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ibu Rika Naudi Nurdika menerima Pengalungan Syal dan handbuket dari bujang gadis penari sekapur sirih.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan langsung melanjutkan agenda kunjungannya dengan memberikan pengarahan di Makorem 042/Gapu kepada Prajurit, PNS, danPersit. 

Dalam arahannya, Pangdam menekankan beberapa hal terkait Pembinaan Latihan terutama  membudayakan bela diri taktis militer,  menembak reaksi dan olah raga lari di satuan.

Pangdam juga menekankan agar anggota dilarang  bermain judi online, bijak dalam penggunaan medsos, menjauhi narkoba dan tidak menjadi backing dalam kegiatan illegal.

Dalam rangka mendukung Program Unggulan Kasad, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan pelaksanaan Optimasi Lahan (Opla), dan membantu Pemerintah Daerah dalam membangun melalui program TMMD yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat. 


Tidak hanya itu, Pangdam juga menekankan untuk mensukseskan ketahanan pangan terpadu seluas 200 hektar di tiap-tiap Kodim, dan melaksanakan koordinasi dengan Pemda, mitra TNI dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan TNI Manunggal Air untuk pemenuhan target titik sumber air dan RTLH guna membantu masyarakat miskin yang belum memiliki rumah layak huni. 

Kunjungan Pangdam ke Korem 042/Gapu ini tidak hanya untuk memberikan motivasi bagi Prajurit TNI, tetapi juga memperkuat koordinasi dan sinergitas antara TNI AD dan Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj dan Aster Kasdam II/Swj.(efri)