Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T23:30:36Z
Ragam

Kunjungi Masjid Al Hidayah Desa Sudikampiran, Bupati Indramayu Bantu Operasional Masjid dan Santuni Anak Yatim

Advertisement

Jurnal5.com - Indramayu, Masjid Al Hidayah Desa Sudikampiran Kecamatan Sliyeg di kunjungi Bupati Indramayu Nina Agustina, Sabtu, (22/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Nina Agustina bertemu dan bersilaturahmi dengan para Pengurus dan Jama'ah Pengajian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah serta Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.

Bupati Nina mengapresiasi atas pembangunan masjid Al Hidayah yang dilakukan oleh DKM, seluruh masyarakat serta pihak terkait yang mendukung sehingga pembangunan Masjid Al Hidayah dapat selesai dengan baik.

"Semoga Masjid Al Hidayah ini dapat digunakan dengan baik untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, sehingga ukuwah islamiah dapat tercipta dengan baik," ungkapnya.

Ketua DKM Al Hidayah Tatang Turatno menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas kunjungan dan bantuannya untuk operasional masjid sebesar Rp10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) serta menyantuni anak-anak yatim desa Sudikampiran.

Pada kunjungan kerja bupati tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan pelayanan bagi masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Desa Sudikampiran seperti pelayanan adminduk, pengobatan dan pemerikasaan kesehatan, konseling dan pelayanan KB, dan juga konseling pemberdayaan KPM PKH.

Sementara itu Camat Sliyeg Endang Ismiati menyampaikan kedatangan Bupati Nina Agustina sudah dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Sliyeg. Kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tersebut bertujuan untuk memonitoring/screening kesehatan yang meliputi pemerikasaan tensi darah, gula darah, dan pemeriksaan penyakit tidak menular/PTM.

"Alhamdulillah Bupati hadir di sini dan secara keseluruhan hasil pemerikasaan kesehatan masyarakat baik dan sehat," kata Endang didampingi Kepala Puskesmas Tambi, Mohammad Nasir. (WN)