Jurnal5.com
Jumat, 14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-14T10:34:51Z
Ragam

Kunjungan Kerja Komandan Korem 045/Garuda Jaya Ke Kodim 0432/Bangka Selatan

Advertisement


BANGKA SELATAN,"jurnal5.com".Bikang- Komandan korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E., S.I.P., M.Han. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 045/Gaya Ny Mona Saftar Feryansyah Beserta Rombongan lakukan kunjungan kerja ke Makodim 0432/Bangka Selatan. 

Kedatangan Komandan Korem (Danrem) dan rombongan disambut Dandim 0432/Basel besera Ketua Persit Cab KCK LVI Kodim 0432/Basel Ny Eka Sebmy Setiawan Beserta Para Perwira Kodim 0432/Bangka Selatan. 

Turun hadir dalam kegiatan tersebut Setda Basel Harris Setiawan ST. MM, Kapolres Basel Trihanto Nugroho S. IK. M. I. K, Kadis Sosial Basel Sumindar S. Pd, Kasi BB Kejaksaan Basel Denny Faisal SH. MH, Kepala Bank BRI, Tamu Undangan 

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Safta Feryansyah memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh personil Kodim untuk selalu bersikap Prima.

“Untuk seluruh prajurit agar selalu bersikap Prima yang mencakup Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sikap ini, menurutnya, akan meningkatkan kinerja dan citra positif TNI di mata masyarakat,” ujar Brigjen TNI Safta Feryansyah.

Brigjen TNI Safta Feryansyah juga membahas agenda aktual dan wawasan kebangsaan, mengingatkan prajurit tentang pentingnya memahami isu-isu terkini dan peran TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Salah satu poin penting yang beliau tekankan adalah agar prajurit selalu menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas serta menjaga netralitas TNI dalam Pilkada 2024. Beliau menegaskan bahwa netralitas TNI adalah kunci untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan adil dan tidak memihak.

“Netralitas TNI adalah prinsip yang tidak bisa ditawar dalam setiap pemilihan, termasuk Pilkada 2024. Kita harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan adil dan tanpa intervensi dari pihak manapun,” tegas Brigjen TNI Safta Feryansyah.

 Selain netralitas, jajaran Korem berkomitmen untuk menjaga kondusifitas proses pemilukada sehingga proses pemilukada berjalan dengan baik. Tambah Danrem 045/Gaya.

Setelah kegiatan di Kodim 0432/Bangka selatan Komandan Korem (Danrem)045/Gaya selanjutnya mengunjungi pondok pesantren Tarbiyatul Mutadi'in guna memberiakan santuan kepada anak yatim piatu dan masyarakat untuk mencegah stunting dalam rangka HUT ke 14 Korem 045/Garuda Jaya dengan Tema" Korem 045/Gaya siap bersinergi mewujudkan  kondusifitas wilayah dan masyarakat Bangka Belitung Yang Sejahtera "
(Efri)