Iklan

Jurnal5.com
Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-21T23:20:10Z
Ragam

Kondisi SDN 1 Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk Babak Belur, Disdik OKI Bungkam

Advertisement


OKI,"jurnal5.com".Kondisi Bangunan SDN 1 Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk sungguh memprihatinkan dan terlihat babak belur. Hal tersebut sepertinya sudah lama terjadi, namun hingga saat ini tidak tersentuh perbaikan dari Pemkab OKI.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan OKI H. Muhammad Lubis SKM M.Kes ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu melalui Sekretaris Dinas Pendidikan OKI, Purnomo mengatakan, untuk masalah itu, baiknya dikonfirmasikan dengan Kabid SD, singkatnya.

Sementara itu, hingga saat ini Kabid SD pada Dinas Pendidikan OKI, Ahmad Turmudik belum dapat dikonfirmasi, meskipun sebelumnya hal tersebut juga sudah disampaikan melalui rekan kerjanya, namun belum ada respon.
 
Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan OKI H Muhammad Lubis SKM MKes saat dikonfirmasi pada JumKondisi SDN 1 Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk Babak Belur, DPD IWO Indonesia OKI Desak Pemkab OKI Memprioritaskan Rehab Total Bangunan 

OKI --- Kondisi Bangunan SDN 1 Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk sungguh memprihatinkan dan terlihat babak belur. Hal tersebut sepertinya sudah lama terjadi, namun hingga saat ini tidak tersentuh perbaikan dari Pemkab OKI.

Sebelumnya Plh. Kepala Dinas Pendidikan OKI ketika hendak dikonfirmasi melalui Kabid SD pada Dinas Pendidikan OKI, Ahmad Turmudik hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi, meskipun sebelumnya hal tersebut juga sudah disampaikan melalui rekan kerjanya, namun belum ada respon.

Setelah menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak Dinas Pendidikan OKI, pada Jum'at (21/06/2024) sekura pukul 11.30 WIB, Plh Kepala Dinas OKI yang baru, H Muhammad Lubis SKM MKes saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, 

"Terimakasih atas informasinya, nanti kita koordinasikan dengan Kabid SD, yang jelas kalau untuk dilakukan rehab, lihat sendiri kondisi keuangan Pemkab OKI saat ini, terpenting anak-anak masih bisa bersekolah di SDN 1 Bumi Agung  tersebut "Kan anak-anak Masih Bisa Bersekolah", tandasnya.

Dari pantauan awak media yang tergabung dalam DPD IWO Indonesia OKI, terlihat kondisi bangunan ruang kelas yang begitu memprihatinkan, begitu juga pagar yang kusam tidak terawat dan pintu terali pagar juga audah berkarat, bahkan kusen  pintu sudah tidak berada ditempat yang semestinya.

Terkait kondisi SDN 1 Bumi Agung tersebut, Ketua DPD IWO Indonesia Kab.OKI, Aliaman SH sangat prihatin atas kondisi sekolah tersebut


"Sangat Tidak Layak dikatakan sebagai bangunan sekolah dasar," imbuhnya.

Seharusnya Pemkab OKI melalui Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan OKI pro aktif untuk melakukan pengecekan dan pengawasan, tidak hanya sekedar pengawasan terhadap kinerja ASN (Guru) disekolah khususnya, juga kondisi sekolah juga perlu diperhatikan, tandasnya.

Menurutnya kondisi bangunan SDN 1 Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk tersebut belum layak disebut bangunan sekolah, apalagi milik pemerintah, terutama bagi para peserta didik, sekelas PAUD saja bangunannya tidak demikian

"Untuk itu kita mendesak Pemkab OKI agar memprioritaskan bangunan SDN 1 Bumi Agung agar direhab total,  jika tidak ada dana dari pemerintah, kan ada dana CSR dari perusahaan, tegas Aliaman.

Dari pantauan awak media yang tergabung dalam DPD IWO Indonesia OKI, terlihat kondisi bangunan ruang kelas yang begitu memprihatinkan, begitu juga pagar yang kusam tidak terawat dan pintu terali pagar juga sudah berkarat, bahkan kusen  pintu sudah tidak berada ditempat yang semestinya. (Efri & tim)