Iklan

Jurnal5.com
Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-20T14:59:52Z
Ragam

Kodim 0432/Basel Gelar Donor Darah Untuk Memperingati HUT Korem 045/Garuda Jaya

Advertisement


BANGKA SELATAN,"jurnal5.com". Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Korem 045/Garuda Jaya yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2024, Kodim 0432/Basel mengadakan kegiatan donor darah. Acara ini dilaksanakan di Makoramil 432-01/Toboali, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (20/06/2024).

Turut hadir Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan S.T., Kejari Basel Riama Sihite SH,MH, Sekda Basel Harris Setiawan, ST. MM, Kabag SDM Polres Basel AKP Perdana win S.I.P, Direktur RSUD Basel dr.Rudy, PMI Basel Iskandar MM, Mayor Arm Frengky Triwibowo, para Pasi Kodim 0432/Basel, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0432/Basel Ny. Eka Dianawati Sebmy Setiawan, Anggota Makodim 0432/Basel, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI DIM 0432 Basel, Anggota Bayangkari Ranting Toboali Bangka Selatan. 

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan S.T. menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian Kodim 0432/Basel terhadap kebutuhan darah masyarakat yang diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok darah yang memadai di PMI," ujar Letkol Arh Sebmy Setiawan.


Letkol Arh Sebmy Setiawan juga mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat semangat pelayanan yang lebih baik dari jajaran Kodim 0432/Basel.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Atas dukungan yang sangat berarti bagi kesuksesan acara hari ini," tambah Dandim.

Dandim juga menambahkan jumlah darah yang diperoleh berjumlah 9 kantong yang terdiri dari 1 kantong Golongan darah A, 1 Kantong Golongan darah B, 3 Kantong golongan darah AB dan 4 kantong golongan darah 0, yang semua darah ini akan di simpan Di PMI Basel. 

Di tempat yang sama, Sekda Basel Harris Setiawan, ST. MM, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kontribusi yang bermakna bagi kesehatan masyarakat. Ungkapnya

"Kegiatan donor darah ini sangat baik dan bermanfaat karena banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung kegiatan ini sebagai amal ibadah dan berkah bagi yang menerima," kata Sekda Basel.
(Efri)