Jurnal5.com
Rabu, 05 Juni 2024, Juni 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-05T03:53:41Z
Daerah

Keren...! Poli Eksekutif RSUD Sayang Cianjur Di Namai Pandan Wangi

Advertisement

Laporan : Budi Panca 

Cianjur Jurnal5.Com//- Pelayanan Poli Eksekutif di RSUD Sayang Cianjur kini dinamai Pandanwangi. Nama itu muncul lantaran terinspirasi dari nama beras asli Cianjur yang memiliki banyak makna positif dan inspiratif.

Salah satunya adalah memiliki keunggulan kualitas dibandingkan jenis beras lainnya. Oleh karenanya, nama Pandanwangi digunakan untuk menunjukkan kualitas dan keunggulan pelayanan poli eksekutif kepada masyarakat.

Dirut RSUD Sayang Cianjur, Irvan Nur Fauzi, melalui Kepala Bidang Medis dan Non-medis, Rady Rahayu S.s.i,Apt mengatakan, penamaan Pandawangi itu juga berdasarkan arahan dari Bupati Cianjur, Herman Suherman.
 
“Sebetulnya untuk penamaan poli eksekutif minta arahan ke pak bupati. Sebelumnya didiskusikan dulu menyodorkan beberapa nama, dan bupati menyetujui nama Pandanwangi jadi Poli Eksekutif,” kata Rady, Jumat (31/05/2024).

Rady menjelaskan, Poli Eksekutif Pandanwangi diharapkan seperti filosofi Beras Pandanwangi,

“Kalau pandanwangi kan pulen dan enak. Bisa jadi poli eksekutif pelayanannya enak dan pulen untuk masyarakat,” pungkasnya.



Seperti diketahui RSUD Sayang Cianjur membuka pelayanan poli eksekutif atau pelayanan medis rawat jalan dengan standar cepat, paripurna, sehingga pasien dapat memilih penanganan dokter spesialis sesuai keinginan setiap harinya.

Pelayanan khusus ini memiliki fasilitas berbeda dari poliklinik umum lainnya, termasuk menyiapkan satu ruang tunggu, tiga tempat pemeriksaan, ruang tindakan dan apotek tersendiri ditunjang dokter spesialis seperti dokter kandungan, Spesialis anak dan lainnya, Pungkasnya.