Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T23:36:33Z
Berita Polri

Kanit samapta polsek Penukal abab BRIPKA Supriadi Pimpin aparat KYRD di depan kantor polsek Penukal abab Pali.

Advertisement


PALI, "jurnal5.com".Pada hari Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, Polsek Penukal Abab menggelar Apel Persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di halaman depan kantor Polsek. 

Apel ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Penukal Abab, BRIPKA Supriyadi, dan diikuti oleh delapan personil Polsek yang terseprint.

Kapolsek Penukal Abab AKP Darmawansyah SH MH mengatakan Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Penukal Abab. 

"Tim UKL IV melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Abab," ucapnya 

Selain itu, tim memberikan himbauan kepada pengemudi kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Selama satu jam pelaksanaan, tim berhasil melakukan beberapa tindakan penting, Memberikan teguran kepada 25 pengendara R2 dan R4 yang tidak memenuhi aturan. dan Mengamankan satu unit R2 yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan," ujarnya 


Dalam kegiatan ini, Tim UKL IV juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera pulang ke rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak, guna menghindari potensi menjadi korban tindak kriminal. 

Selain itu, tim mengingatkan para pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak bermain judi online dan tidak pulang larut malam.

Pelaksanaan KRYD berakhir pada pukul 21.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Penukal Abab dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman bagi seluruh masyarakat.

Dengan adanya KRYD ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi peraturan dan menjaga keamanan semakin meningkat, serta mampu mencegah tindak kriminalitas di wilayah Penukal Abab. (Efri)