Jurnal5.com
Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-04T13:47:19Z
Ragam

Dandim 0432/Basel Bersama Bupati Bangka Selatan di Program Aik Bakung Desa Ranggung

Advertisement


BANGKA SELATAN"jurnal.com".Ranggung - Program Aik Bakung yang digagas oleh Bupati Bangka Selatan berlangsung di lapangan bola Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (04/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid S.T.M.T.r.I.P, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.SE, Dandim 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T, Kapolsek Payung, Iptu Marto Sudomo SK. M, para OPD Pemkab Basel, Camat Se-Kabupaten Basel, serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penyambutan forkopimda oleh Pemerintah Desa Ranggung, dengan tarian penyambutan dan pertunjukan pencak silat.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid S.T.M.Tr.I.P, menyampaikan rasa syukurnya atas manfaat yang telah diberikan oleh Program Aik Bakung bagi masyarakat Bangka Selatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Ranggung dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atas sambutannya, serta menyatakan kegembiraannya karena melalui Program Aik Bakung, beliau dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai "bupati yang melayani".


Ditempat yang sama, Dandim 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T, menyatakan kesiapannya untuk mendukung seluruh program yang telah dibuat oleh Bupati Basel. Dia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan.

Melalui program ini, masyarakat dapat mengakses layanan seperti berobat gratis dengan menggunakan KTP, perlengkapan seragam sekolah gratis, bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta berbagai fasilitas lainnya.

Bupati juga menegaskan komitmennya untuk terus menjadi "orang dalam" bagi masyarakat, bersama dengan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, sehingga fasilitas yang disediakan melalui Program Aik Bakung dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh masyarakat.
(Efri)