Iklan

Jurnal5.com
Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T04:49:45Z
Berita Polri

Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Peduli Personel TNI-Polri Penyandang Disabilitas

Advertisement


PALEMBANG,"jurnal5.com".Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, sejak awal bulan Juni lali Polda Sumsel menggencarkan kegiatan sosial bagi masyarakat. Bhakti kesehatan dan pelayanan kepada penyandang disabilitas menjadi salah satu kegiatan yang menjadi perhatian pimpinan Polda Sumatera Selatan. Hal tersebut dilakukan Tim Bhakti Kesehatan Polda dengan mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB), Tuna Netra, Yayasan Penyandang Cacat hingga dilakukannya kegiatan door to door untuk bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

Tidak hanya bagi masyarakat umum, Polda Sumsel melalui tim dari Bidang Dokkes/rumah sakit Bhayangkara TK II Palembang juga memberikan pelayanan serupa bagi personel TNI Polri sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan pada Jumat (22/6/2024) siang, bertempat Rumah Sakit Bhayangkara Tk. II M. Hasan Palembang, tim memberikan pelayanan kesehatan bagi personel TNI - Polri penyandang disabilitas. 

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar mengatakan kegiatan bhakti kesehatan sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian pimpinan Polda terhadap keluarga besar TNI Polri yang membutuhkan perhatian khusus/penyandang disabilitas.

“Bantuan kursi roda kita berikan kepada Kopka Syaiful Bahri dan Aipda Untung Joko. Kemudian juga pemberian walker alat bantu jalan kepada Aipda Hendra dan Kopda Ferry Harlinata. Serta pemberian Tongkat Tuna Netra kepada Bripka Harmoko,ini sebagai wujud kepedulian bapak Kapolda kepada keluarga besar TNI Polri di Sumatera Selatan ini” ujarnya.

Sementara itu Kopka Syaiful Bahri yang mengalami disabilitas dalam pelakaanaan tugas yang telah dijalaninya selama 27 tahun mengaku sangat bersyukur atas perhatian pimpinan Polda Sumsel memberikan bantuan kursi roda sehingga memudahkan aktifitasnya nantinya.

“Saya Kodka Syaiful Bahri mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Sumsel, kami sangat bersyukur atas perhatian kepada kami, anggota TNI dan Polri,” ujarnya seraya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara dan mengharapkan TNI Polri yang semakin solid kedepannya.


Begitupun Aipda Untung Joko yang tak henti hentinya mengucap syukur atas perhatian yang begitu besar dari pimpinan terhadap anak buahnya yang mengalami sakit dan cacat seperti dirinya.

“Terimakasih bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, perhatian yang bapak berikan memberikan dorongan semangat bagi kami untuk melakaanakan tugas dengan baik dan ikhlas, memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya sambil terbata bata.

Kegiatan bhakti kesehatan kali ini juga memberikan berbagai macam pelayanan untuk masyarakat.

Terpantau tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara TK II M. Hasan Palembang dikomando Karumkit AKBP dr Andrianto SPoG dan KP dr Rakhmat Fajar memberikan pelayanan berupa pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik, pemeriksaan dan pengobatan umum, juga pemeriksaan laboraturium sederhana meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol serta pemberian vitamin dan obat-obatan. (Efri)