Jurnal5.com
Minggu, 30 Juni 2024, Juni 30, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-30T09:20:00Z
Ragam

Berbagi Kebahagiaan di Iedul Adha RSUD Sayang Cianjur Sembelih 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing

Advertisement
drg. Muchamad Sarbini Wahid Heryanto MKM

Laporan : Budi Panca 

Cianjur Jurnal5.Com//- RSUD Sayang Kabupaten Cianjur setiap tahunnya melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban tentunya pada hari Raya Idul Adha. 

Tahun ini, pada Hari Raya Idul Adha, RSUD Sayang Cianjur tebar daging kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing, pada Rabu, 19 Juni 2024 atau pada tanggal 12 Dzulhijjah 1445H.

Keadaan masih dalam masa hari Tasyrik dimana ummat Muslim masih bisa melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban, atau masa ini dilarang berpuasa karena melimpahnya daging kurban di masyarakat.

"Alhamdulillah, untuk kurban tahun ini 7 sapi dan 10 kambing kemudian dibagikan kepada 2.300 mustahik di lingkungan rumah sakit, dan di lingkungan sekitar rumah sakit," tutur 
Ketua Panitia kurban RSUD Sayang Cianjur drg.H. Muchamad Sarbini Wahid Heryanto MKM, saat ditemui Wartawan Pada Rabu (19/06/2024).

Lebih Lanjut dr.g Sarbini Menjelaskan Untuk tahun ini Kebanyakan titipan hewan kurban berasal dari para Mudohi di lingkungan internal Rumah Sakit para dokter, Instalasi dan Para karyawan yang menitipkan kepada kita selaku panitia penyembelihan hewan kurban.

" kita menyembelih sekitar 7 ekor sapi dan 10 kambing yang di titipkan kepada kami dan kita juga membagikan hampir 2.300 mustahik yang berada di lingkungan rumah Sakit dan di luar sekitar lingkungan rumah sakit.

Untuk penyembelihan hewan kurban sendiri kita menitipkan nya ke RPH Rumah potong hewan Yang bersertifikasi dan di awasi oleh Ulama dan panitia yang dibentuk saat penyembelihan. " Jelasnya.



Sarbini berharap, semoga tebar daging hewan kurban atau pendistribusian daging kurban di RSUD Sayang Cianjur ini menjadikan ummat sejahtera, dan setiap lapisan masyarakat merasakan kebahagiaan di momen Idul Adha ini.

"Semoga dengan kurban ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua juga warga masyarakat di Kabupaten Cianjur, "Pungkasnya.