Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-22T23:46:27Z
Ragam

Bentuk Petugas Lapas Yang Tangguh, Kodim 0415/Jambi Latihkan 'FMD'

Advertisement


Jambi, "jurnal5.com".Petugas Pemasyarakatan selalu dituntut untuk memiliki karakter tangguh, Gesit, dan terampil dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bertugas, untuk mencapai hal tersebut Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 0415/Jambi untuk memberikan kegiatan Pembinaan FMD (Fisik, Mental dan Disiplin). 

Lapas Kelas II/B Jambi merupakan pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi, menerima pembinaan FMD bagi seluruh petugas mulai dari pejabat struktural, Staf administrasi sampai dengan regu pengamanan, Kamis (20/06/2024). 

Kegiatan FMD dilaksanakan di Lapangan Kodim 0415/Jambi dan berlangsung selama dua hari mengingat para petugas harus melaksanakan tugas jaga, maka dibagi menjadi dua tim, hari pertama pada 19 Juni 2024 dan hari kedua pada 20 Juni 2024

Pembinaan FMD kali ini bertujuan untuk mengasah kemampuan fisik, membina mental dan mengasah kedisplinan seluruh petugas. 

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan, peraturan baris berbaris (PBB), Tata Upacara Militer (TUM), dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbound yang seru dan menantang. 


Kalapas, Susi Andriany Pohan mengatakan kegiatan ini berarti bagi seluruh petugas. 

"Kami melaksanakan FMD ini selama dua hari, yang bertujuan agar para petugas bisa lebih meningkatkan lagi profesional, ketangguhan dan integritasnya," ungkap Kalapas. 

Selanjutnya kegiatan FMD ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa korsa para petugas dalam melaksanakan tugasnya. 

"Kerja sama antara Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi dan Kodim 0415 Jambi dalam kegiatan pembinaan ini merupakan wujud kolaborasi antara institusi keamanan dan lembaga pemasyarakatan dalam menjaga dan memperbaiki kualitas kerja petugas." pungkasnya. (Efri)