Jurnal5.com
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-29T12:26:14Z
Ragam

Dipimpin Dandim Satgas TMMD ke 120 TA 2024 Kodim 0421/Lamsel Dan Warga Desa Budi Lestari Gelar Syukuran

Advertisement



Tanjung Bintang, "jurnal5.com".Anggota Satgas TMMD Ke 120 Kodim 0421/Lamsel bersama warga Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan menggelar syukuran di sepanjang lokasi jembatan antar dusun, Selasa malam (29/05/2024).

Syukuran tersebut dalam rangka telah selesainya pekerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Budi lestari Dusun sinar jaya dihadiri oleh seluruh anggota Satgas dan warga serta perangkat Desa Budi Lestari.

Komandan Kodim 0421/ Lamsel Letkol Inf Esnan Haryadi menuturkan, bahwa syukuran yang di selenggarakan oleh anggota Satgas dan warga Desa Budi Lestari tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian target pengerjaan sasaran fisik yang sudah mencapai 100 persen.

“Ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, atas pencapaian pengerjaan sasaran fisik dalam keadaan aman dan lancar, baik", ujarnya disela-sela acara syukuran.

Dandim menambahkan, semua pekerjaan dapat selesai dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan berkat kerjasama antara TNI dan warga, yang selalu bahu membahu dan semangat dalam menciptakan pembangunan untuk Desa Budi Lestari.

“Semua ini berkat kerjasama yang baik, dalam melaksanakan pengerjaan sasaran fisik. Semoga dengan hasil yang dicapai ini dapat memberikan manfaat kepada warga desa,” imbuh Dandim.

Sementara Kepala Desa Budi Lestari,  M Mahbud mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas TMMD Kodim 0421/Lamsel, atas pembangunan jembatan. 
Berkat pembangunan ini masyarakat sangat terbantu.
Kades juga menyampaikan permohonan maaf kepada anggota Satgas TMMD, apabila selama bergaul dalam kegiatan TMMD ini terdapat perilaku dan tutur kata warga yang kurang sopan dan menyinggung anggota Satgas.


“Saya mewakili seluruh warga masyarakat Desa Budi Lestari memohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak pantas dan kurang sopan selama pelaksanaan TMMD,” ungkapnya.

Sembrung sapaan akrabnya pun berharap dengan berakhirnya kegiatan TMMD yang akan ditutup tanggal 6 Juni  2024, antara warga dan TNI tetap terjalin komunikasi yang baik, sehingga tidak hanya sampai disini saja.

“Semoga silaturrahmi anggota satgas dan masyarakat Desa  Budi Lestari tetap terjalin walau TMMD telah usai. Dan kami juga sampaikan terima kasih banyak atas kerja keras anggota Satgas TMMD yang sudah berjuang untuk membangun didesa kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Semoga amal baik bapak TNI mendapatkan balasan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Efri)